Bea Cukai Banyuwangi Siap Bantu Go Internasional

Kabupaten Banyuwangi adalah kabupaten terbesar di Pulau Jawa yang luasnya melebihi pulau Bali atau sekitar 5.782,50 km. Sebagai kabupaten terluas, potensi yang dimilikinya pun sangat beragam mulai dari kondisi geografisnya yang terdiri dari pantai, gunung, dan sawah atau perkebunan, hingga industri yang ada saat ini, semunya sangat menguntungkan bagi Kabupaten Banyuwangi untuk bisa menjadi kabupaten yang maju di Pulau Jawa.

Industri pariwisata yang sejak lima tahun terakhir terus digalakkan oleh Pemda setempat, mendapat perhatian yang serius baik dari dalam maupun luar negeri. Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2018 ada 77 (tujuh puluh tujuh) event acara pariwisata yang mengeksploitasi seni budaya, keindahan alam, olahraga hingga beragam potensi daerah yang bisa menjadi pilihan menarik untuk wisatawan.

See also  Industri Sewa Bus Pariwisata

Dari 77 festival tersebut, di antaranya adalah Tour Sepeda de Ijen , Ijen Summer Ijen , Gandrung Sewu, Festival Kopi Sepuluh Ewu, Festival Batik. Bahkan, dari 77 festival tersebut, 2 festival masuk 100 event terbaik Indonesia.

Untuk dapat menjadi sekarang ini tentunya banyak pihak yang ikut membantu memajukan Kabupaten Banyuwangi, salah satunya adalah peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang dijalankan oleh Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Banyuwangi. Baca juga Bawa Uang Tunai Di Atas Rp100 juta Harus Lapor

Sebagai KPPBC yang baru saja naik tipe menjadi madya pabean C (tahun 2017 sebelumnya tipe pratama), Bea Cukai Banyuwangi mempunyai peran yang cukup signifikan untuk kemajuan Kabupaten Banyuwangi.

See also  Layanan Mobil Bekas di Seva Online

Dengan coverage area meliputi seluruh Kabupaten terdiri dari 25 kecamatan, tugas utama yang diemban adalah melakukan pelayanan dan pengawasan baik di bidang impor, ekspor dan cukai, yang meliputi seluruh Kabupaten Banyuwangi yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo (Utara), Selat Bali (Timur), Samudera Indonesia (Selatan), dan Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso (Barat).

Materi Digital Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Banyuwangi.

Leave a Comment